Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

Dribble #2 : Stephan Lichtsteiner

Selasa, 24 Agustus 2010

"Kecepatan, ambisi dan loyalitasnya pada klub membuat namanya selalu diidolakan oleh semua fans Lazio. Pemain yang selalu memberikan inspirasi dalam menjaga pertahanan maupun memulai serangan di sektor sayap kanan Lazio ini akan selalu berlari tanpa kenal lelah."

Stephan Lichtsteiner lahir pada tanggal 16 Januari 1984 di Aligenswil, Switzerland (Swiss) adalah pemain yang memiliki kecepatan dan semangat bermain yang tinggi. Menempati posisi sayap kanan Lazio, Lichtsteiner tidak hanya tangguh dalam menghalau serangan, tapi juga kerap melakukan counter attack yang mematikan dari sisi kanan dengan larinya yang tak kenal lelah, hingga dijuluki "Forrest Gump" oleh para laziale.




Lichtsteiner memulai karirnya sebagai pesepakbola di klub Grasshoper Zurich di musim 2001/2002, dengan hanya mendapatkan 1 kali penampilan di debut pertamanya di Liga Swiss. Pada musim selanjutnya, ia mulai berlatih dan meningkatkan kemampuan sepakbolanya, hingga menempati skuad reguler di klub dan bersama menjuarai liga. Di musim 2004/2005 Lichtsteiner pindah ke klub Prancis bersama Lille OSC. Dia langsung menempati skuad inti pada musim pertamanya dan membawa Lille finis di peringkat 3 untuk tiket di zona Champions. Di musim terakhirnya bersama Lille 2007/2008 ia menjalani musim yang berat hingga Lille hanya berada di peringkat 7 klasemen Ligue 1, namun Lichtsteiner mencetak rekor 4 gol di musim itu, rekor gol terbanyak selama semusim dalam karirnya.









"He gives his all every time he steps on the pitch and although it wasn’t an immaculate performance, he grabbed the crucial goal, tucking Rioma into bed with a great header. Nobody deserves a derby goal more."
- lazio.the offside -








source : wikipedia

Setelah EURO 2008, bebapa klub diantaranya Paris-Saint Germain dan Everton tertarik merekrut pemain berusia 26 tahun ini. Akan tetapi ia menolak tawaran PSG dan pada bulan Juli 2008, bergabung dengan SS Lazio dengan kontrak 4 tahun, sebagai pengganti pemain Lazio asal Swiss lainnya, Valon Behrami yang pindah ke West Ham United. di Bulan April 2009 saat melakoni Derby della Capitale, ia mencetak gol pertamanya bagi Lazio dan membawa Lazio memenangkan derby panas kota Roma tersebut.




Selama musim 2008/2009 ini Lichtsteiner selalu menjadi skuad inti Lazio di sayap kanan bersama tandemnya disisi yang berlawanan pemain asal Serbia, Aleksandar Kolarov. Meskipun Lazio finis di posisi 10, ia telah memberikan kontribusi untuk gelar juara Coppa Italia di akhir musim dengan mencetak gol dalam drama adu pinalti melawan Sampdoria di final. Di awal musim selanjutnya pun Lichtsteiner memberikan gelar Supercoppa Italia bagi Lazio.


Lichtsteiner memulai debut Internasional bagi negaranya, Swiss di EURO 2008. Ketika ia berkesempatan menempati posisi Phillip Degen yang mengalami cidera panjang. Lichtsteiner bermain di setiap laga yang dilakoni Swiss dalam turnamen tersebut, meski menjadi cadangan dari Phillip Degen sebagai pilihan utama bek kanan Swiss. Dan kiprah Lichtsteiner di timnas Swiss pun berlanjut ketika namanya menjadi pilihan utama Ottmar Hitzfeld dalam skuad Piala Dunia 2010.





Teruslah berlari untuk Lazio, Lichti. Kami akan selalu mendukungmu.

Bravo Lichtsteiner for Lazio!

0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting