Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

Dribble 1 : Fernando Muslera

Sabtu, 21 Agustus 2010

"Blog skilef-laziale kini menghadirkan sebuah artikel tentang sebuah perjalanan karir, kehidupan dan segala hal unik yang mungkin dapat memberikan informasi bagi para pengunjung sekalian. Sajian ini akan dikemas dengan sub judul : Dribble."
- skilef -


Peran penjaga gawang bagi sebuah klub merupakan sebuah peran vital. Dimana ketangguhan penjaga gawang atau kiper ini sangat memberikan keuntungan di sektor pertahanan. Salah satu idola baru Laziale yang menunjukkan performa yang meningkat saat ini datang dari sosok penjaga gawang, Fernando Muslera.







NĂ©stor Fernando Muslera Micol (24) lahir di Buenos Aires, Argetina pada tanggal 16 Juni 1986 adalah seorang professional Goalkeeper berkebangsaan Uruguay. Muslera memulai karir sepakbola profesional di tahun 2004 bersama Montevideo Wanderers saat berumur 18 tahun. Setelah menunjukkan skill yang baik dalam menjaga gawang, Muslera ditarik ke klub besar Uruguay, Nacional dengan status pinjaman pada musim 2006/2007.


Penampilan Muslera di klub Nacional selalu di awasi oleh scout Lazio. Dan pada awal musim 2007/2008 Muslera bergabung dengan Lazio sebagai kiper utama pengganti Angelo Peruzzi yang pensiun.


Debut Muslera bersama Lazio adalah saat melakoni pertandingan Serie A melawan Cagliari. Pengalaman buruk Muslera terjadi saat diturunkan pada pertandingan melawan AC Milan pada 7 Oktober 2007, dimana Muslera harus menelan 5 gol yang bersarang di gawang Lazio, hingga Lazio kalah 1-5 dikandang sendiri. Hingga setelah pertandingan ini, Muslera kehilangan kepercayaan oleh pelatih Lazio dan perannya digantikan oleh kiper veteran Marco Ballotta (44).



Muslera adalah seorang pemain yang tidak mudah putus asa atas pengalaman yang tidak memuaskan musim pertamanya bersama Lazio. Memulai musim 2008/2009, dan bertindak sebagai kiper kedua tim setelah bergabungnnya Juan Pablo Carrizo (Argentina). Penampilan buruk Carrizo bersama Lazio kembali membuka jalan Muslera untuk mengambil alih posisi kiper utama di tim. Dan dengan tekad yang kuat, Muslera kembali bermain di bawah mistar gawang Lazio di liga Serie A melawan Sampdoria. Meski saat itu Lazio kalah 3-1 dari Il Samp, namun performa Muslera menunjukkan peningkatan dengan beberapa penyelamatan yang ia lakukan saat pertandingan tersebut, termasuk saat menggagalkan tendangan penalti Antonio Cassano.



Muslera yang pantang menyerah dan selalu berlatih keras untuk membalas kepercayaan Lazio pun, akhirnya mulai mendapat peran utama sebagai kiper utama Lazio. Bahkan penampilan baiknya meningkat hingga debut derby della capitale untuk pertama kalinya. Berkat tekad kuat serta dukungan pada dirinya, ia pun berhasil membayar penampilan kurang memuaskan musim sebelumnya.


Muslera mendapat julukan sebagai castorino atau "pemuda pekerja keras" (little beaver) oleh para Laziale, setelah membuktikan kehebatan dirinya dalam menjaga gawang Lazio saat menjuarai Coppa Italia di tahun 2009, dengan 2 penyelamatan penalti melawan Sampdoria di final.

“However, this victory is not for me, but for the fans. In the difficult moments, I have remained serene. My family are far away and have suffered, but tonight, this is a triumph for our fans.”
- Fernando Muslera -



Musim 2009/2010 Karir Muslera terus menunjukkan penigkatan. Setelah menjuarai Supercoppa Italia melawan Inter Milan di Beijing, Fernando Muslera mendapat panggilan untuk membela timnas Uruguay di Piala Dunia 2010, Afrika Selatan. Muslera pun dipilih sebagai pemain terbaik Lazio berdasarkan polling yang dilakukan situs the offside Lazio.

Uruguay berhasil mencapai peringkat keempat di Piala Dunia 2010, dimana mencapai semi final setelah mengalahkan Ghanna. Muslera menjadi penyelamat saat drama adu penalti pada pertandingan tersebut setelah menepis 2 tendangan penalti Ghanna.


Saat ini untuk memulai musim baru 2010/2011 kita berharap agar Fernando Muslera selalu memberikan yang terbaik bagi Lazio. Demikian pula bagi kita dan para pemain lain, perjuangan Muslera sangat patut menjadi contoh yang baik dalam menuju sebuah kesuksesan. Tekad kuat tanpa mengenal putus asa dan selalu giat berlatih untuk mencapai cita-cita tertanam dalam sosok Fernando Muslera.


Bravo Muslera, Forza Lazio!

Fernando Muslera fan site : http://www.fernando-muslera.com/

0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting