Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

Review Match : Napoli vs Lazio : 4 - 3

Senin, 04 April 2011

Giornata 31. Dengan sisa 8 pertandingan pada musim ini Lazio berusaha untuk mencapai poin penuh agar dapat finish di 4 besar klasemen akhir nanti. Menghadapi Napoli di San Paulo, markas Napoli, Lazio bermain tanpa diperkuat Radu, Matuzalem, Ledesma yang terkena larangan bermain. Meski begitu anak asuhan Reja bertekad untuk melakukan yang terbaik dalam laga ini.

Pertandingan berjalan dengan baik dan seru pada awal pertandingan. Lazio yang menggunakan formasi 4-2-3-1 bermain dengan baik di babak pertama. Serangan balik Lazio membuahkan hasil ketika aksi il capitano, Mauri menjebol gawang De Sanctis untuk membawa Lazio unggul 1 gol. Hingga turun minum, Lazio berhasil mempertahankan keunggulan 0-1 atas sang tuan rumah.

Napoli vs Lazio - source : www.sslazio.it

Di babak kedua, Lazio yang menggandakan kedudukan setelah tendangan bebas Garrido berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Dias, hingga Lazio berhasil menggandakan kedudukan menjadi 0-2. Namun, seketika itu setelah unggul 2-0, para pemain Lazio seakan lengah, hingga 2 gol balasan Napoli tercipta begitu cepat. berawal dari bola mati, sundulan Dossena dan Cavani membuat para laziale tertunduk lesu.
 

Kekecewaan Cristian Brocchi setelah golnya tidak disahkan wasit

 Meski begitu semangat Non Mollare Mai para pemain Lazio bersama dukungan para Laziale membuat permainan Lazio kembali membaik. Sangat disayangkan, keputusan wasit yang tidak adil membuat sisa pertandingan pada laga big match ini tidak berjalan dengan baik. Beberapa keputusan ganjil wasit memberikan kerugian bagi pihak Lazio. Berikut adalah beberapa keganjilan dari keputusan wasit, Luca Banti, yang memimpin jalannya pertandingan tadi malam :
  1. Tendangan luar kotak penalti Brocchi yang telah melewati garis gawang, tetapi tidak disahkan oleh wasit.
  2. Diving yang dilakukan Edison Cavani di kotak penalti Lazio dianggap sebagai sebuah pelanggaran sehingga Napoli dihadiahi penalti.
  3. Pelanggaran akibat diving Cavani membuat Biava langsung diganjar kartu merah. Sebuah kenyataan pahit yang sangat tidak fair.
  4. Gol ke-4 Napoli tercipta karena offside Cavani, hakim garis telah mengangkat bendera offside, namun Luca Banti mengesahkan gol tersebut. Akibatnya Edy Reja yang memprotes kejadian tersebut juga diusir keluar lapangan.

"Saya sangat bangga dengan tim saya karena kami terbiasa untuk mendapatkan hasil kami di lapangan dan dengan cara yang pantas," Claudio Lotito, dikutip dari Football-Italia.

"Kami bermain fair dan tak menghalalkan segala cara untuk menang, tak seperti tim lain. Fair play bukan pilihan," lanjutnya.
Luca Banti - Edison Cavani
  
 Sangat menyedihkan melihat kenyataan bahwa Liga Italia kembali dinodai oleh keputusan dan perbuatan yang tidak sportif.

Paolo Cannavaro - Mauro Zarate


Setelah gol Brocchi yang tidak disahkan wasit, Lazio kembali unggul melalui aksi Zarate yang mengakibatkan bek Napoli, Aronica melakukan own goal. 2-3 untuk Lazio. Diving Cavani berhasil menyamakan kedudukan menjadi 3-3, setelah penalti yang dieksekusinya tak dapat ditepis Muslera. Biava terkena espulso akibat ulah Cavani tersebut. Unggul jumlah pemain Napoli kembali menyerang, dan gol Cavani di menit-menit akhir setelah kepustusan "un-fair" wasit menambah duka bagi para Laziale. Lazio harus kalah dalam perhitungan skor dan keputusan kontroversial wasit, 4-3. Namun tidak dalam keseluruhan permainan. Lazio gagal mendapatkan 3 poin, Namun tetap menjadi pemenang bagi para Laziale karena telah menunjukkan sebuah permainan olahraga yang menjunjung sportivitas.

Semoga dengan kejadian ini dapat membuat Lazio menjadi tim yang besar. FORZA LAZIO e Non Mollare Mai!



NAPOLI vs LAZIO : 4-3

Goal Score :
29' Mauri (L), 57' Dias (L), 60' Dossena (N), 62' Cavani (N), 68' own goal Aronica (L), 82' pen. Cavani (N), 88' Cavani (N).


Yellow Card : Dias (L), Dossena (N), Brocchi (L), Campagnaro (N), Cavani (N), Sculli (L)

Red Card : Biava (L), Pelatih Lazio Edy Reja.

NAPOLI (3-4-1-2): 
De Sanctis; Campagnaro, Cannavaro, Aronica; Maggio, Pazienza (58' Mascara), Yebda (86' C. Lucarelli), Dossena (77' Gargano); Hamsik; Cavani, Lavezzi.

Cadangan : Iezzo, Santacroce, Ruiz, Sosa.

Pelatih : Mazzarri


LAZIO (4-2-3-1): Muslera; Lichtsteiner, Biava, Dias, Garrido; Brocchi, Bresciano (82' Stendardo); Gonzalez, Mauri, Sculli; Zarate (83' Floccari).

Cadangan : Berni, Scaloni, Hernanes, Foggia, Kozak.

Pelatih : Reja


0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting