Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

Persiapan menuju musim baru 2011/2012

Rabu, 01 Juni 2011

Musim 2010/2011 telah berlalu dengan menempatkan Lazio diurutan ke-5 dan Lazio mendapatkan satu tiket ke UEFA Europa League musim 2011/2012 sebagai salah satu wakil Italia. Setelah dalam dua tahun terakhir lalu, Lazio absen dalam berbagai kompetisi Eropa, karena hanya dapat finish di papan tengah klasemen Serie A. Perjuangan selama musim 2010/2011 merupakan sebuah perjalanan yang tidak mudah untuk dilalui sang elang. Lazio dibawah asuhan Edy Reja mengalami perjalanan berliku di musim lalu. Sempat menduduki puncak klasemen Serie A dan akhirnya tergoyahkan hingga sempat berada di posisi 6. Namun I Biancoceleste dapat menutup musim 2010/2011 ini dengan sebuah hasil manis, hingga menempati peringkat 5 klasemen akhir. Kembalinya Lazio untuk berlaga di salah satu kompetisi Eropa patut kita syukuri, melihat semua ini diraih oleh para ksatria Lazio dengan perjuangan yang keras.

Lazio musim 2010/2011


Untuk menghadapi ketatnya persaingan Serie A di musim 2011/2012 ditambah dengan kompetisi UEFA Europa League, Lazio siap berbenah dari segala sisi manajemen tim. Bagaimanakah persiapan calciomercato Lazio di musim depan?

Pertama yang dilakukan manajemen Lazio adalah dengan memberikan perpanjangan kontrak pada allenatore Edy Reja. Pelatih berusia 65 tahun, tetap akan menjadi pelatih Lazio musim 2011/2012. Selama satu setengah musim bersama Lazio, ex-allenatore Napoli ini, dengan baik membawa Lazio mengalami peningkatan. Mulai dari membawa Lazio bertahan di Serie A dari ancaman jurang degradasi di musim 2009/2010, hingga membawa Lazio kembali disegani, menjadi salah satu wakil Italia yang akan berlaga di kompetisi Eropa, Edy Reja kembali dipercaya untuk meraih hasil positif di musim depan.

Edy Reja - allenatore Lazio


Isu transfer pemain di sela pergantian musim selalu menjadi perhatian sendiri bagi pecinta liga sepak bola. Keluar dan masuknya pemain dapat memberikan pengaruh besar bagi sebuah tim. Arsitek Lazio, Edy Reja, berpikir keras untuk menyiapkan beberapa strategi dan persiapaan untuk menghadapi musim baru. Apalagi beberapa nama pemain dalam skuad Lazio dikabarkan akan hengkang meninggalkan Lazio. Sebut saja 2 pilar utama Lazio, yakni Fernando Muslera dan Stephan Lichtsteiner. 

Muslera - Lichtsteiner


Kiper utama Lazio, Fernando Muslera, menjadi salah satu pemain yang dapat meninggalkan Lazio pada bursa transfer kali ini. Muslera yang memiliki sisa kontrak 1 tahun bersama Lazio, akan dilego ke klub lain. Hal ini disebabkan karena tidak adanya kesepakatan kontrak baru yang ditawarkan pihak Lazio kepada pihak Muslera. Sang agen pemain, Daniel Fonseca disebut-sebut sebagai salah satu "biang keladi" dalam permasalahan ini. Kabarnya telah terjadi hubungan yang kurang baik antara Fonseca dan presiden Lazio, Claudio Lotito, sehingga perpanjangan kontrak Muslera menemui jalan buntu. Sejumlah tim besar Liga Inggris yakni Tottenham Hotspurs, Manchester City hingga Manchester United, berminat kepada kiper muda yang telah memiliki pengalaman bermain di Piala Dunia 2010 lalu. Reja menyiapkan pengganti jika Muslera hengkang, dua nama yang disiapkan adalah Federico Marchetti (28 - Cagliari) dan Marco Storari (34 - Juventus). 

Marco Storari - Federico Marchetti


Selain Muslera, ada nama Stephan Lichtsteiner, yang juga merupakan salah satu pilar di skuad inti Lazio. Lichtsteiner yang sedang dalam usia emas, menyatakan adanya keinginan untuk meningkatkan kemampuannya sebagai atlit sepak bola, meski tidak menutup kemungkinan bahwa ia akan tetap bertahan di Lazio. Juventus dan Manchester City siap bergerak untuk mendapatkan jasa pemain yang dijuluki "The Forrest Gump" ini. Presiden Lazio juga bersedia menjual Lichtsteiner kepada klub yang berani menawar sekitar € 12M. Dan jika ini terjadi Lazio harus bersiap mencari pengganti yang sepadan dengan Lichtsteiner. Rumornya Lazio menyiapkan target yakni Rafinha (25 - Genoa), Cristian Sapunaru (27 - Porto) dan Mattia Cassani (27 - Palermo).

Rafinha - Sapunaru - Cassani


Selain dua nama diatas beberapa pemain yang mungkin akan menjadi transfer out Lazio kali ini antara lain :
  • Pasquale Foggia; diminati oleh Napoli, Catania dan Genoa.
  • Stefano Mauri; diminati oleh Zenit St. Petersburg
  • Sergio Floccari; diminati oleh Atalanta, Parma dan Catania
Lalu siapakah pemain yang akan masuk dalam rencana Edy Reja musim depan?

Nama pertama yang akan mengenakan kostum Lazio di musim depan adalah seorang gelandang bertahan asal Albania, yakni Lorik Cana. Pemain berumur 27 tahun yang memiliki pengalaman bermain di Sunderland ( EPL) dan Marseille (Liga Perancis) didatangkan Lazio dari Galatasaray (Liga Turki). Dan Lazio telah memperoleh kesepakatan dari pihak Galatasaray maupun pihak Cana.

Lorik Cana


Selanjutnya ada nama pemuda asal klub Young Boys, yakni Senad Lulic. Lulic merupakan salah satu bek kiri terbaik di Liga Swiss. Dengan usia muda, ia juga dapat berperan sebagai pemain tengah. Lulic diproyeksikan sebagai pengganti Javier Garrido yang performanya kurang baik di musim lalu. Young Boys dikabarkan telah menerima tawaran Lazio, kini proses transfer tinggal menunggu keputusan sang pemain.

Senad Lulic


Satu lagi nama yang santer dikabarkan akan masuk ke skuad Edy Reja adalah bomber timnas Jerman, Miroslav Klose. Klose yang habis kontraknya dengan Bayer Munchen, sedang mencari klub baru untuk musim depan agar dapat tetap bertahan di timnas Jerman. Klose juga memiliki keinginan untuk bermain di Italia. Sejauh ini Lazio dan AC Milan menjadi dua klub terdepan yang menginginkan jasa pemain yang memiliki tinggi badan 1,84 m. Bahkan Lazio telah mengajukan kontrak untuk 2 tahun bagi Klose dengan gaji sebesar € 1,8M per tahun.

Miroslav Klose


Mari kita lihat perkembangan yang akan terjadi di bursa transfer kali ini. Semoga Lazio dapat mempersiapkan yang terbaik bagi kekuatan tim untuk berlaga di musim baru 2011/2012. FORZA LAZIO!!

0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting