Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

World Cup 2010 : Salut Uruguay

Sabtu, 03 Juli 2010

Pertandingan perempat final Piala Dunia 2010 Uruguay vs Ghana,,


Pertandingan dramatis yang membuat saya kagum dengan jiwa nasionalisme yang ditunjukkan oleh seorang atlit demi membela negaranya. Dimana seorang striker yang tengah naik daun, Luis Suarez berani berkorban bagi bangsanya di ajang Piala Dunia ini.

Luis Suarez - Uruguay

Luis Suarez - goal's celebration

Pertandingan berjalan dengan alot, kedua belah pihak bermain dengan baik. Di babak pertama Ghanna memimpin skor lebih dulu ketika tendangan jarak jauh Sulley Muntari tak dapat dijangkau Muslera. 1-0 untuk Ghana. Memasuki babak kedua Uruguay mulai menaikkan serangan, sehingga gol balasan Uruguay tercipta, setelah Diego Forlan memanfaatkan tendangan babas bagi Uruguay. Skor 1-1, berjalan hingga akhir peluit babak kedua dibunyikan.

Pertandingan dilanjutkan hingga 2 kali babak perpanjangan waktu. Para pemain Ghana yang memiliki stamina luar biasa, terus melakukan serangan hingga membuat jantung pendukung Uruguay was-was. Sehingga pada detik-detik akhir babak kedua perpanjangan waktu, Ghana memperoleh peluang tendangan bebas dari sisi kanan.

Malapetaka bagi Uruguay terjadi, umpan terarah dari tendangan bebas kearah kotak penalti berbuah kemelut sehingga memaksa Luis Suarez yang mundur sampai ke gawang melakukan penyelamatan fatal. Suarez menggagalkan peluang gol Ghana, dengan menepis bola yang menuju kearah gawang Uruguay dengan tangannya, sehingga dia mendapatkan kartu merah dan hukuman penalti bagi Uruguay. Tragis memang karena hampir dipastikan bahwa Ghana akan keluar sebagai pemenang malam itu.

Suarez hand's ball

Bagi Suarez yang terkena hukuman kartu merah, artinya dia tidak bisa tampil hingga ke final jika Uruguay lolos karena skorsing langsung 2 partai berikutnya. Bagi seorang pemain bola, sangat menyakitkan rasanya tidak bisa membela negaranya di partai knock off dalam ajang Piala Dunia ini.

Hebatnya, pengorbanan Suarez tidaklah sia-sia karena Asamoah Gyan (Ghana) gagal mengeksekusi penalti. Tendangannya melambung ke atas dan membentur mistar gawang. Dramatis. Seiring berbunyinya peluit tanda berakhirnya babak perpanjangan waktu, wasit memaksa pertandinga berlanjut ke drama adu penalti.

Luapan kebahagiaan Suarez di pinggir stadion memberikan semangat lebih bagi bangsanya untuk terus maju ke babak selanjutnya. Dan ketika pertandingan harus berlajut ke drama adu penalti. Akhirnya Uruguay keluar sebagai pemenang setelah dua tendangan pemain Ghana berhasil digagalkan dengan gemilang oleh Fernando Muslera, penjaga gawang Uruguay yang juga penjaga gawang Lazio ini. Muslera dan pemain lain Uruguay menjawab kepercayaan Suarez yang melakukan tindakan pengorbanan kala itu.

great penalty stopping by Muslera

Betapa bahagianya Suarez, saat mendengar berita ini. Bukan rasa sesal yang didapatnya, namun rasa bangga menjadi bagian dari kemenangan Uruguay malam itu.

Suarez Celebration

Salut buat Suarez dan Timnas Uruguay.
Selayaknya pemain-pemain timnas Indonesia, dapat meniru sikap pengorbanan Suarez.

Jayalah Indonesia!


0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting