Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

World Cup 2010 : Berakhir dengan Kemenangan Spanyol!

Selasa, 13 Juli 2010

Pergelaran Piala Dunia yang sangat fantastis di Afrika Selatan akhirnya menghasilkan juara dunia baru. Adalah Tim Matador Spanyol yang pada laga final berhasil menaklukkan Tim Oranye, Belanda untuk memastikan diri sebagai Juara Dunia World Cup 2010 - South Africa.












Spanish triumph

Setelah sebulan lamanya sejak pembukaan, pentas akbar yang menyatukan seluruh dunia dengan olahraga sepakbola ini ditutup dengan sangat meriah. Pertunjukkan dalam Closing Ceremony di Soccer City Stadium, kota Johannesburg sangat memukau. Puluhan ribu penonton memadati stadion diberikan hiburan yang atraktif. Menggunakan efek-efek visual yang canggih, menyulap keseluruhan stadion menjadi sebuah pertunjukan seni yang hebat. Juga penampilan menawan dari Shakira yang menyanyikan lagu berjudul "waka waka (this time for Africa)" theme-song Piala Dunia 2010 menghibur para penonton yang ada disana. Secara keseluruhan pergelaran Pialan Dunia kali ini disajikan dengan fantastis.


World Cup Closing Ceremony - Shakira's performance

Menuju ke pertandingan Final antara Belanda vs Spanyol. Belanda yang menggunakan seragam utama oranye menjamu Spanyol yang menggunakan kostum biru tua. Kedua tim tampil dengan kekuatan utama mereka, karena kebijakan baru FIFA yang menetralisir semua status pemain untuk laga final. Artinya tidak ada akumulasi kartu dari pertandingan-pertandingan sebelumnya.

World Cup 2010 final kick-off

Sejak Kick-off dimulai kedua tim bermain cukup aggresif, dan memberikan tontonan yang sangat menarik. Beberapa peluang emas cukup sering terjadi dalam pertandingan malam itu, sehingga membuat was-was penonton. Dan juga beberapa kartu kuning cukup sering keluar dari kantung wasit yang menandakan pertandingan malam itu berjalan cukup keras. Namun hingga akhir peluit babak kedua, bola jo'bulani (bola khusus pertandingan final) yang dipakai pada malam itu belum juga bersarang ke gawang. Pertandingan berlanjut ke babak extra time. Tempo permainan di babak perpanjangan waktu ini semakin cepat, hingga pada ekstra time kedua, pemain belakang, John Heitinga Belanda diusir wasit akibat kartu kuning kedua yang diterimanya setelah melakukan pelanggaran terhadap pemain Spanyol. Malapetaka akhirnya melanda tim oranye, pada menit 117 di akhir babak kedua perpanjangan waktu. Andres Iniesta yang lolos dari perangkap offside, berhasil melakukan first-time shoot yang menembus kiper Belanda, Maarten Stekelenburg. Hasil 0-1 untuk Spanyol ini, membawa tim matador menjuarai Piala Dunia 2010.

Iniesta Goal

Luapan kegembiraan yang tak bisa dibendung dari para pemain Spanyol menutup pertandingan malam itu. Andres Iniesta, Iker Casillas, Xavi Hernandes, David Villa, Carlos Puyol dan lainnya akhirnya merasakan untuk pertama kalinya mengangkat trofi emas Piala Dunia.


Daftar Juara dan Penghargaan Piala Dunia 2010 :
- Juara: Spanyol
- Runner-up: Belanda
- Peringkat ke-3: Jerman
- Peringkat ke-4: Uruguay
- Bola Emas (Adidas Golden Ball*): Diego Forlan (Uruguay)
- Bola Perak (Adidas Silver Ball): Wesley Sneijder (Belanda)
- Bola Perunggu (Adidas Bronze Ball): David Villa (Spanyol)
- Sepatu Emas (Adidas Golden Boot*): Thomas Muller (Jerman)
- Sepatu Perak (Adidas Silver Boot): David Villa
- Sepatu Perunggu (Adidas Bronze Boot): Wesley Sneijder
- Sarung Tangan Emas (Adidas Golden Glove): Iker Casillas (Spanyol)
- Pemain Muda Terbaik (Hyundai Best Young Player): Thomas Muller
- Tim Paling Fair (FIFA Fair Play Award): Spanyol

*)
Golden Ball = Pemain Terbaik
Golden Boot = Pencetak Gol Terbanyak


Selamat untuk Timnas Spanyol, yang menjadi Juara Dunia 2010. Semoga kelak timnas Indonesia dapat tampil dan menjadi tim juara di Piala Dunia kedepan. Amin.

Sampai Jumpa lagi di Piala Dunia 2014 di Brasil!!

- skilef -

0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting