Protected by Copyscape Duplicate Content Software
Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghargai segala bentuk kreasi setiap orang. Harap cantumkan sumber untuk menghindari plagiarisme

Review : Season 2009/2010

Senin, 07 Juni 2010

Musim 2009/2010 Serie-A sudah berakhir. Dengan pemuncak Juara musim diraih oleh Internazinale Milan dibawah asuhan Jose Mourinho. Untuk Lazio sendiri, tidak dapat dipungkiri lagi bahwa musim ini adalah musim yang sangat mengecewakan sebagian besar suporter lazio. Bahkan bagi saya sendiri, musim 2009/2010 adalah musim terburuk selama saya menjadi seorang laziale. Di musim 2009/2010 ini lazio hanya berada pada papan tengah klasemen.


klasemen akhir Serie A musim 2009/2010

Awal musim dimulai dengan asuhan pelatih Davide Ballardini yang menggantikan pelatih sebelumnya Dellio Rossi , lazio menjalani pertengahan musim dengan buruk, statistik pertandingan yang dijalani banyak mengalami kekalahan. Lazio sempat meraih gelar Juara Supercoppa Italia setelah mengalahkan juara bertahan Inter Milan sebagai wakil juara bertahan Coppa Italia dengan skor 2-1. Ini gelar satu-satunya yang diraih Lazio sepanjang musim ini. Selebihnya Lazio mengalami kesulitan pada kompetisi serie-A hingga Lazio harus berkutat dalam untuk menjauhi zona degradasi. Pada akhir musim pelatih Davide Ballardini pun diberhentikan dan diganti dengan Eduardo Reja (Edi Reja). Mantan pelatih Napoli ini akhirnya berhasil mengangkat Lazio untuk tetap bertahan di Serie-A. Lazio harus puas untuk finish diurutan 12. Namun begitu, menurut saya Reja cukup berhasil dalam menjalankan tugasnya.

Lazio : Supercoppa Champion 2009

Edi Reja

Selanjutnya apa evaluasi yang harus dibenahi Lazio untuk menghadapi musim depan? Dari segi pemain lazio tampaknya harus lebih jeli lagi dalam manajemen pemain. Seperti yang terjadi pada musim ini, dimana 2 pemain utama Lazio di musim lalu sempat dibekukan, yakni Goran Pandev dan Cristian Ledesma. Bahkan akhirnya para laziale pun harus merelakan Pandev hijtah ke Inter Milan. Kejadian seperti ini jangan sampai terulang untuk kedua kalinya.


Pemain belakang lazio masih kurang disiplin sehingga sering terjadi kesalahan-kesalahan fatal, bahkan pada pertandingan penting seperti saat derby melawan AS Roma. Disisi ini diharapkan adanya perubahan yang lebih baik dengan mendatangkan pemain baru. Disamping Radu, Stendardo dan Diakite yang boleh dipertahankan untuk mendampingi duet bek sayap lazio Kolarov dan Lichtsteiner.

Kolarov

Lichtsteiner

Disisi tengah lapangan Lazio tampaknya harus membeli 2 pemain lagi, yang dapat menyuplai bola ke depan. Saat ini beberapa pemain tengah Lazio yang bertugas sebagai playmaker seperti Stefano Mauri dan Pasquale Foggia masih labil. Juga untuk mengisi kekosongan yang kemungkinan akan ditinggalkan Cristian Ledesma dan Thomas Hitzpelger yang berita terbarunya saat ini sudah menandatangani kontrak dengan klub EPL West Ham.



Di posisi penyerang Lazio sudah cukup baik dengan akan dipermanenkannya Sergio Floccari. Namun Lazio dapat mencari penyerang lain untuk menggantikan Julio Cruz yang akan hengkang dan Simone Inzaghi yang pensiun tahun ini. Walaupun stok penyerang Lazio masih terbilang cukup. Kita masih bisa berharap pada il capitano Tommaso Rocchi dan Mauro Zarate. Juga berharap pemain belia asal Uruguay Gonzalo Barreto dapat menunjukkan tajinya musim depan.

Sergio Floccari

Zarate dan Rocchi

Kalau dipikir-pikir lagi stok pemain yang dimiliki Lazio cukup banyak, bahkan bisa dibilang terlalu banyak. Semestinya harus ada pemain yang dilepas, seperti Manfredini, Del Nero, Dabo. Kita semua berharap untuk pembelian serta manajemen pemain lazio dimusim 2010/2011 dapat dilakukan dengan baik. Bersiap untuk musim berikutnya. Forza Lazio!



0 comments:

Posting Komentar





 
Skilef-Laziale © 2011 | Designed by Bingo Cash, in collaboration with Modern Warfare 3, VPS Hosting and Compare Web Hosting